Sabtu, 23 Juni 2012

Dari Cerpen ke Layar lebar bersama Kang Fajar Nugros





Selamat datang di Akademi Berbagi Jakarta, begitu kata hati saya ketika melihat menara BNI 46 terpampang di depan yang mata, so excited, kominutas yang sudah lama ingin saya ikuti. apalagi tema yang diberikan cukup menarik, Dari Cerpen ke Layar Lebar,  bikin tambah semangat.
Dengan perjuangan yang cukup panjang dari tempat tinggal saya di Srengseng JakBar, dan sedikit debar-debar takut kesasar sehubungan saya adalah NewBe di kota megapolitan ini, akhirnya saya bisa duduk di deret pertama peserta yang berjumlah sekitar 50-an (Bukan saya VVIP sih, cuma ya pengen mampang aja, hehehehe), dengan masih belum percaya kalau saya bisa sampai dengan selamat :p
setelah menunggu hampir 1 jam dari waktu yang dijadwalkan, akhirnya sang Bapak Guru datang juga, rasa gemas dan degdegan, takut tidak jadi datang Plong juga...., hmmm, terobati oleh senyum seorang Pria Manis yang saya kira masih single (Jujur dech), hehehehe. Saya baru tahu jika Masnya sudah menikah dan membawa serta keluarga kecilnya ditengah acara. (Patah hati dech :p).

 Fajar Nugros, seorang penulis cerpen yang sukses dengan karya-karyanya. Ditabuk menyutradarai sendiri cerpennya yang berjudul Ku Temukan Cinta di Saku Celana Belakangku, sebuah pertaruhan aku kira, setelah banyak sekali karya bagus secara Alphabetis gagal berantakan ketika ditrasformasi dalam bentuk Audio-Visual. sebuah pertanyaan yang nyantol di benak saya berani banget ni sih Akang, (biar sok akrab gito lho.., :p)





Dan akhirnya, beberapa pertanyaan saya terjawab di sesi belajar dan tanya-jawabnya. Beberapa teknis penulisan dan tips menjadikan Cerpen karya kita menjadi sebuah karya bergerak, Film Layar Lebar, wooowwww. Dan yang pertama kali saya ingatkan di diri saya adalah Buat Ide yang Berbeda (suwun Kang Nugros) lalu ilmu dengan senangnya Beliau bagi untuk peserta yang ada, lengkap, meski tidak selengkap Kamus Besar Bahasa Indonesia,
Di antaranya
* Tulis apapun Ide yang ada di benak kita
* Ide muncul dari apa yang kita rasakan sehari-hari
* Buat Ide yang berbeda dari kebanyakan
* Manfaatkan Media Sosial untuk menunjukkan ide-ide basar kita kita, 
* Selanjutnya, rasakan hasilnya....,
(ada tips lain sih, cuma tidak untuk konsumsi publik kwkwkwkw , itu pesan Akangnya...,)
 Selanjutnya, bisa dilihat di Bioskop, tanggal 28 Juni 2012 disebuah karya hebat dari sebuah keberanian Fajar Nugros, Cinta di Saku Celana.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar